Puncak Macet Parah, Kapolri: Akibat Lonjakan Kendaraan

by -165 Views

KABARIBUKOTA.ID – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebut kemacetan parah yang sempat terjadi di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, disebabkan adanya lonjakan volume kendaraan.

Pernyataan tersebut disampaikan Kapolri Sigit usai memantau langsung kondisi arus balik lebaran 2023 di Gerbang Tol Cikampek Utama pada Selasa (25/4/2023).

“Yang jelas terjadi beban, seharusnya jalur Puncak itu sekitar 28 ribu (kendaraan), tiba-tiba meningkat menjadi 120 ribu,” ujar Kapolri Sigit kepada wartawan.

“Sehingga kemudian karena saat itu satu jalur ya one way sehingga kemudian perlu ada proses pengurangan karena terjadi beban yang sangat luar biasa,” sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, kemacetan parah terjadi di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kejadian ini viral setelah unggahan videonya beredar luas di media sosial (medsos).

Dalam video yang beredar, tampak kemacetan tersebut terjadi pada malam hari. Terlihat antrean sepeda motor memenuhi seluruh badan jalan.

Menanggapi postingan viral ini, Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengatakan kapasitas jalan di Puncak normalnya menampung 28 ribu kendaraan. Namun semalam, kendaraan yang melintas mencapai 160 ribu.

“Berdasarkan perhitungan kami per pukul 00.00 WIB (Selasa), 60 ribu kendaraan lebih untuk roda empat dan 100 ribuan lebih untuk roda dua melintasi jalur Puncak dari sejak Minggu malam,” ungkap Iman kepada wartawan, Selasa (25/4/2023).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.