Tingkatkan Profesionalisme Personel, TNI AL Gelar Pelatihan Teknis Vicon System dan Cloud System

by -838 Views

KABARIBUKOTA.ID – Guna meningkatkan pemahaman dan keterampilan personel dalam mengoperasaikan sarana komunikasi dengan menggunakan sistem vicon dan mampu menjalankan Cloud System, TNI Angkatan Laut dalam hal ini Staf Komunikasi dan Elektronika (Skomlek Kasal) menggelar Pelatihan Teknis Vicon System dan Cloud System TA 2022.

Pelatihan yang diikuti oleh 20 personel Perwira, Bintara dan Tamtama KRI maupun staf jajaran Koarmada II ini dibuka secara resmi oleh Askomlek Kasal Laksda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr.(Han)., bertempat di Gedung Candrasa, Koarmada II, Senin (24/10/2022).

Dalam pembukaan tersebut, Askomlek Kasal menyampaikan bahwa seiring kemajuan teknologi informasi dan komunikasi global yang sangat pesat dimana saat ini penggunaan jaringan internet sebagai pusat server merupakan urat nadi dalam berkomunikasi secara vicon dengan didukung teknologi cloud computing. Oleh karena itu disamping dibutuhkan kesiapan peralatan yang memadai juga dibutuhkan kemampuan personel pengawak yang profesional sehingga dapat mewujudkan sarana kodal secara realtime, tepat dan aman guna mendukung tugas pokok TNI Angkatan Laut.

Dilaksanakannya pelatihan ini lanjut Askomlek Kasal, juga bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan personel dalam mengoperasaikan sarana komunikasi dengan menggunakan sistem vicon dan mampu menjalankan Cloud System sehingga dapat meningkatkan kemampuan personel pengawak vicon yang lebih mandiri serta tercipta efisiensi efektifitas kerja di pendirat maupun KRI.

Kegiatan ini juga merupakan perwujudan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yang memerintahkan agar seluruh prajurit TNI AL membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh memghadapi segala ancaman.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kaskoarmada II, Askomlek Koarmada II, Pabin II Skomlekal, Kasub Disharsewako, Kadiskomlek Koarmada II, dan Kadisinfolahta Koarmada II.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.