Tingkatkan Ekonomi Mustahik, BAZNAS Gelar Pelatihan dan Peluncuran Program Z-Auto di Depok

by -922 Views

KABARIBUKOTA.ID – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bersama BAZNAS Kota Depok berkolaborasi menyelenggarakan pelatihan dan peluncuran program Z-Auto di Kota Depok.

Z-Auto adalah program pemberdayaan UMKM di bidang usaha bengkel motor yang dikelola para mustahik binaan.

Pelatihan dan peluncuran program Z-Auto diselenggarakan di Kantor BAZNAS Depok, Selasa (10/10/2023). Turut hadir Deputi 2 BAZNAS RI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Dr. M. Imdadun Rahmat, M.Si, Sekretaris Daerah Kota Depok Drs. Supian Suri M.M, serta Ketua BAZNAS Depok Dr. Endang Ahmad Yani SE, MM.

Dalam sambutannya, Deputi 2 BAZNAS RI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Dr. M. Imdadun Rahmat, M.Si mengatakan, program Z-Auto merupakan salah satu upaya BAZNAS dalam meningkatkan ekonomi mustahik guna mencapai visi menyejahterakan umat.

“Selain memberikan bantuan modal, BAZNAS juga memberikan pelatihan dan pendampingan teknis secara berkala demi mendorong kemandirian ekonomi mustahik,” jelasnya.

Sebelumnya, kata Imdadun, BAZNAS telah menginisiasi berbagai program lain seperti ZMart dan ZChicken yang telah berhasil membantu masyarakat prasejahtera untuk mandiri secara ekonomi.

“Semoga dengan adanya bantuan Z-Auto, para penerima manfaat dapat meningkatkan kapasitas dan kemampuannya akan naik. Dengan adanya gerai ini tentu bengkelnya akan lebih menarik bagi konsumen. Mudah-mudahan pemberdayaan ini dapat merubah mustahik menjadi muzaki,” jelas Imdadun.

Hal ini pun disambut baik oleh Sekretaris Daerah Kota Depok Drs. Supian Suri M.M. Dia menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kontribusi BAZNAS kepada warga kota Depok.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik dan dapat meningkatkan kesejahteraan mustahik penerima lewat program Z-Auto, serta dapat menurunkan angka kemiskinan di Kota Depok,” ujar Supian.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua BAZNAS Depok Dr. Endang Ahmad Yani SE, MM berharap agar program ini dapat berjalan dengan baik dan dapat mengantarkan mustahik menjadi muzaki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.