Sinergi Kemenag Bukittnggi – Komisi VIII DPR RI Sukseskan Penyelenggaraan Haji 1445H

by -433 Views

KABARIBUKOTA.ID -Kantor Kementerian Agama Kota Bukittingi kembali menggelar Jamarah (Jagong Masalah Haji dan Umrah). Kegiatan kemitraan ini merupakan kerjasama Kemenag dengan Komisi VIII DPR RI dalam memberikan sosialisasi kebijakan penyelenggaraan haji.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, Mahyudin menyebut bahwa kegiatan Jamarah merupakan salah satu bentuk sinergitas Kemenag dengan Komisi VIII DPR RI.

Mahyudin berharap, seluruh peserta mengikuti kegiatan dengan baik dan memahami permasalahan haji dan umrah untuk melakukan perbaikan dalam memberikan pelayanan kepada jamaah haji nantinya.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap terjadi perbaikan signifikan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada jamaah haji dan umrah”, harap Mahyudin di Bukittinggi.

“Mari bersinergi untuk menyukseskan rangkaian kegiatan ibadah haji. Suksesnya pelaksanaan haji dan umrah adalah ketika jamaah mulai di berangkatkan sampai melaksanakan rangkaian ibadah berjalan dengan baik, lalu jamaah kembali ke Tanah Air menyandang predikat haji mabrur,” jelasnya.

Anggota Komisi VIII DPR RI, Jhon Kennedy Aziz meminta perekrutan petugas haji tahun 1445H/2024M ini dapat menghasilkan petugas yang handal dan berkualitas agar dapat memberikan maksimal kepada jemaah haji.

“Dalam seleksi petugas haji tahun depan diharapkan dapat menghasilkan petugas yang berkualitas dengan memberikan layanan terbaik kepada jemaah haji,” tegas Jhon Kennedy

“Selain petugas yang handal, kami berharap kepada seluruh stekholder untuk bersama-sama mendukung mewujudkan jemaah haji mandiri. Sehingga jemaah merasa nyaman dan tenteram dalam melaksanakan rangkaian ibadah haji,” sambungnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi menuturkan, melalui kegiatan ini semua informasi terkini terkait informasi haji dan umrah bisa tersampaikan kepada masyarakat. “Agar masyarakat faham tentang apa dan bagaimana kebijakan tersebut, banyak masalah haji yang akan diulas oleh narsum nantinya,” katanya.

Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat Ramza Husmen melaporkan bahwa kegiatan Jamarah ini diikuti sebanyak 50 orang peserta dari berbagai unsur, bertujuan untuk menyampaikan informasi dan memberi pemahaman terkait dinamika perhajian dan umrah kepada masyarakat.

“Kegiatan ini diikuti oleh berbagai unsur, yaitu utusan dari ASN Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat, ASN Kemenag Bukittinggi, KBIHU, PPIU, PIHK dan Stakeholder terkait yang berjumlah sebanyak 50 peserta,” ungkap Ramza Husmen

“Kegiatan Jamarah bertujuan untuk memberikan informasi serta pemahaman kepada seluruh peserta terkait dinamika perhajian dan umrah di Indonesia khususnya di Sumatera Barat,” terangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.