Presiden Jokowi Sapa Warga dan Pastikan BLT El Nino Tersalurkan Baik

by -460 Views
Presiden Joko Widodo menyapa sejumlah masyarakat di Kantor Pos Manado, Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara, pada Kamis (28/12/2023). (Foto: Muchlis Jr/BPMI Setpres)

KABARIBUKOTA.ID – Sore hari di Kota Manado, Presiden Joko Widodo menyapa sejumlah masyarakat di Kantor Pos Manado, Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara, pada Kamis, 28 Desember 2023. Di sana, Presiden Jokowi pun turut menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino kepada masyarakat yang hadir.

Dalam keterangannya usai penyerahan bantuan, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa tujuannya berkunjung ke kantor pos tersebut adalah untuk mengecek penyaluran BLT El Nino. Presiden menilai penyaluran bantuan tersebut telah berjalan baik.

“Saya ngecek mengenai pembagian BLT El Nino dan saya lihat semuanya lancar sudah menerima semuanya,” jelas Presiden.

Kepala Negara pun menyampaikan bahwa dirinya telah memastikan penyaluran BLT El Nino melalui kantor pos maupun bank, semuanya telah berjalan dengan lancar.

“Sudah saya cek yang lewat bank lancar, yang lewat kantor pos lancar, gak ada masalah,” tuturnya.

Di samping itu, dalam kegiatan tersebut, Presiden juga memastikan bahwa bantuan pangan cadangan beras pemerintah (CBP) sejumlah 10 kg setiap bulannya juga telah tersalurkan dengan baik kepada para penerima manfaat.

“Dimulai September, Oktober, November, Desember, sudah diterima semuanya, saya kira sudah berjalan baik,” tandasnya.

Turut mendampingi Presiden antara lain Menteri Sosial Tri Rismaharini, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Ari Setiadi, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw, dan Wali Kota Manado Andrei Angouw.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.