Presiden Jokowi Bagikan Bansos dan Cek Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Malindungi

by -515 Views
Presiden Jokowi mengunjungi Pasar Malindungi, Luwu Timur, Sulsel, Kamis (30/03/2023). (Foto: BPMI Setpres)

KABARIBUKOTA.ID – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Pasar Malindungi, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (30/03/2023). Di sana, Presiden membagikan sejumlah bantuan sosial dan sembako kepada masyarakat penerima manfaat dan para pedagang.

“Ini bantuan Rp1,2 juta untuk tambahan modal,” ucap Presiden seraya memberikan bantuan langsung kepada pedagang.

Tidak hanya itu, Presiden Jokowi juga beberapa kali mengobrol dengan pedagang untuk menanyakan secara langsung kondisi harga kebutuhan pokok.

“Ini berapa?,” tanya Presiden kepada seorang pedagang bawang merah.

“Rp35 ribu, Pak,” jawab pedagang.

Kepala Negara juga terlihat membeli produk yang dijual oleh salah satu pedagang di sana. Yuni, penjual produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) mengatakan bahwa dirinya merasa senang karena produknya dibeli langsung oleh Presiden.

“Tadi belinya 4 yang krispinya dan beras organiknya 1, dikasih uang kurang lebih Rp300 ribu. Senang bisa dipilih langsung sama orang nomor satunya Indonesia,” cerita Yuni.

Turut mendampingi Presiden adalah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, dan Bupati Luwu Timur Budiman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.