Polda Jambi Siagakan Personel Gabungan Pasca Eurupsi Gunung Kerinci

by -445 Views

KABARIBUKOTA.ID – Polda Jambi siagakan personel pasca Gunung Kerinci erupsi sepanjang minggu kedua di bulan Januari hingga ketinggiannya mencapai 1.200 meter, Sabtu 14 Januari 2023 kemarin.

“Polda Jambi akan memback up Pemerintah Provinsi Jambi, TNI, Basarnas, BPBD dalam kesiapsiagaan menghadapi terjadinya erupsi Gunung Kerinci,” ungkap Kapolda Jambi, Irjen. Pol. Drs. Rusdi Hartono, M.Si.,

Kapolda Jambi menambahkan, Polda Jambi akan turut menerjunkan personel khususnya Polres Kerinci, Brimob dengan peralatan yang dimiliki Polri jika terjadi erupsi. Polda Jambi juga menyiagakan personel di sekitar Gunung Kerinci.

“Saat ini, pasca erupsi status Gunung Kerinci sudah memasuki Level II (waspada),” ungkap Kapolda Jambi.

Kepala Kantor Basarnas Jambi, Kornelis mengatakan, Gubernur Jambi, Al Haris telah memerintahkan seluruh Instansi, termasuk Basarnas untuk mempersiapkan peralatan serta personel bersiaga di daerah Gunung Kerinci.

Menurutnya, Basarnas Jambi dengan pos terdekatnya, yaitu Pos SAR Kerinci memiliki peralatan dan alut, seperti peralatan ekstrikasi, peralatan HART/evakuasi di ketinggian, peralatan evakuasi di gunung hutan, peralatan komunikasi serta peralatan medis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.