Peringati WSD 2023, LCYMM dan RS dr Sardjito Gelar Bakti Sosial

by -1385 Views

KABARIBUKOTA.ID – Peringatan World Sight Day (WSD) 2023 oleh LCYMM dan RS dr Sardjito di pusatkan di pasar Beringharjo.

Kembali Lions Club Yogyakarta Manggala Mataram berkolaborasi dengan RS dr Sardjito, PERDAMI (Perhimpunan Dokter Ahli Mata Indonesia) Yogyakarta, FKKMK UGM melakukan kegiatan bakti sosial pada hari Minggu, tanggal 8 Oktober 2023 di pasar Beringharjo, tepatnya di ruang Nusa Indah lt 3 pasar Beringharjo. Acara dimulai tepat pukul 08.00.

Acara di mulai dari pagi hari jam 08.00 diperuntukkan bagi pemeriksaan mata anak SD sebanyak 50 orang yang telah di screening awal di sekolah masing2 oleh para guru yang telah di training di RS dr Sardjito.

Sebagai bagian dari rangkaian baksos Vision dalam rangka WSD 2023, pada hari Senin, 2 Oktober kemarin 10 orang guru dan 10 orang siswa SD, mewakili dari 5 SD di kota Yogya yanitu SD Kanisius Gayam, SD Serangan, SD Jetis 1, SD Cokrokusuman, SD Taman Siswa telah mendapat pelatihan awal oleh tim dokter ahli mata, di ruang Pranowo, Poli Mata lt 4 RS dr Sardjito untuk dapat melakukan screening awal deteksi dini kelainan mata pada Siswa.

Kembali pada kegiatan baksos Vision, selain siswa SD, pada pukul 9.30 dilanjutkan dengan pemeriksaan mata dan penyuluhan kesehatan mata bagi para buruh gendong. Acara di awali oleh streching/senam ringan dipandu oleh instruktur senam.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Yogyakarta Veronica Ambar SIP dalam sambutannya menyambut baik kegiatan bakti sosial ini, dan berharap kegiatan2 seperti ini dapat dilaksanakan kembali, dan berterima kasih kepada elemen masyarakat yang memberikan perhatian kepada buruh gendong di pasar pasar.

Direktur layanan operasisional RS Sardjito dr Riad L Khair juga dalam sambutannya juga menyambut positif kegiatan ini karena melihat antusiasme para buruh gendong dari kehadiran para ibu2 pejuang ini diacara bakti sosial. Berharap ke depan RS Sardjito dapat kembali berkolaborasi dengan Lions Club Yogyakarta Manggala Mataram.

Project Officer kegiatan Baksos Vision tahun ini adalah Lion Sri Rahayu.

Tak lupa, dalam acara baksos, di bagikan secara simbolis 6 kacamata bagi anak2 SD dan 5 kacamata baca bagi wakil buruh gendong oleh Kepala Dinas Perdagangan Kota ibu Veronica Ambar SIP, Dir Layanan operasional RS dr Sardjito, dr Riat L Khair Sp. PK (K), MSc, Ketua PERDAMI DIY dr Firman Setya Wardhana Sp M (K), MKes, Ketua KSM Mata dr Tatang Talka Gani, Sp M (K)Ketua Daerah 3B Wilayah 3 District 307 B2 Lion Astri Witarina dan Presiden LCYMM Lion Ellen Saloma

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.