Peringati HUT Ke-56 ASEAN, Presiden Ajak Para Dubes Naik MRT

by -649 Views
Presiden Jokowi mengajak para dubes menggunakan MRT, di Jakarta, Selasa (08/08/2023). (Foto: Humas Setkab/Rahmat)

KABARIBUKOTA.ID – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengajak para duta besar negara (dubes) ASEAN dan sejumlah negara mitra menggunakan transportasi massal moda raya terpadu (MRT), Selasa (08/08/2023). Momen tersebut bertepatan dengan HUT ke-56 ASEAN atau ASEAN Day.

Presiden dan rombongan menaiki MRT dari Stasiun Bundaran Hotel Indonesia (HI) menuju Stasiun ASEAN. Saat berada di dalam gerbong MRT, Presiden Jokowi terlihat berbincang santai dengan para dubes dan delegasi ASEAN.

Sesampai di Stasiun ASEAN, Presiden dan para dubes langsung berjalan kaki menuju ke Gedung ASEAN untuk mengikuti perayaan HUT ke-56 ASEAN.

Presiden tiba di Stasiun Bundaran HI sekitar pukul 08.30 WIB. Sebelum menaiki MRT, Presiden Jokowi terlebih dahulu meluncurkan Kartu Jelajah Berganda MRT Jakarta Edisi Khusus “MRT ASEAN 56 dan MRT Ride”. Presiden melakukan tap in sebagai tanda peluncuran.

Kartu edisi khusus ini adalah kolaborasi antara MRT Jakarta dan ASEAN untuk merayakan Hari ASEAN ke-56, yang bertajuk “Hari ASEAN ke-56: Episentrum Pertumbuhan”. Kartu ini juga merupakan simbol atas terpilihnya MRT Jakarta sebagai partner transportasi resmi ASEAN untuk keketuaan Indonesia tahun ini.

Turut mendampingi Presiden pada kegiatan tersebut, antara lain, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno LP Marsudi, Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.