Pererat Silaturahmi Istri Pegawai, Kementerian PUPR Selenggarakan Turnamen Nasional Gateball DWP PUPR 2023

by -318 Views

KABARIBUKOTA.ID – Memperingati HUT ke -24 Dharma Wanita Persatuan (DWP), Hari Bakti PU ke-78, dan Hari Ibu ke-95 Tahun 2023, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyelenggarakan Turnamen Nasional Gateball DWP PUPR 2023. Technical Meeting untuk pembekalan tata laksana kompetisi dan pengundian peserta turnamen (drawing) dilaksanakan di Auditorium Kementerian PUPR, Minggu (24/9/2023).

Ketua Panitia Turnamen Nasional Gateball DWP PUPR 2023 Rina Iskandar mengatakan Turnamen Nasional Gateball DWP PUPR 2023 diselenggarakan 2 hari pada Senin-Selasa, 25-26 September 2023 di Lapangan B Komplek Gelora Bung Karno Senayan dan Lapangan Gateball Kementerian PUPR.

“Tujuan utama kegiatan ini dapat mengenal lebih akrab satu sama lain dan mempererat tali silaturahmi yang telah terjalin antar DWP PUPR dari berbagai provinsi/daerah,” kata Rina Iskandar.

Rina Iskandar berharap dengan adanya kegiatan ini dapat muncul bibit-bibit baru atlet Gateball di lingkungan Kementerian PUPR serta lebih memasyarakatkan olahraga Gateball di Indonesia. ” Intinya dari kita untuk kita, jadi kami mohon ibu-ibu kepala balai untuk memberikan contoh dan mensupport para pemainnya. Saya harap melalui kegiatan gateball ini para ibu-ibu DWP dapat selalu menjaga kesehatan dan sportivitas,” kata Rina Iskandar.

Turnamen Nasional Nasional Gateball DWP PUPR 2023 diikuti oleh 36 Tim yang terdiri dari 2 Tim perwakilan DWP PUPR Pusat dan 34 tim dari paguyuban balai-balai Kementerian PUPR di daerah. Setiap Tim terdiri dari 5 pemain inti dan 3 pemain cadangan dengan kategori nomor yang dipertandingkan adalah beregu wanita.

Sistem pertandingan yang digunakan adalah 1/2 kompetisi dan sistem gugur. Pada babak kualifikasi Tim yang berhak melanjutkan pertandingan adalah yang berhasil meraih Peringkat I (juara pool) dan Peringkat II (runner up). Turnamen ini dipimpin oleh wasit-wasit terpilih dengan pendampingan Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (PERGATSI).

Olahraga Gateball dikenal sebagai perpaduan beberapa cabang olahraga yang membutuhkan strategi dan tingkat konsentrasi tinggi di antaranya golf dan catur, sehingga tepat untuk melatih menyelesaikan pekerjaan yang lebih cepat, lebih tepat, dan lebih baik sehingga juga menghasilkan produktivitas kerja yang tinggi. Cabang olahraga Gateball merupakan modifikasi permainan croquet, yang menggunakan palu untuk memukul bola. Olahraga ini tidak mengenal batas tertentu sehingga tergolong sebagai barrier-free sport (olahraga tanpa batas).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.