Media Asing Soroti Keinginan Erick Thohir soal Pencalonan Tuan Rumah Piala Dunia 2034

by -25 Views

KABARIBUKOTA.ID – Ketua umum PSSI Erick Thohir bersiap membawa tuan rumah Piala Dunia 2034 ke Tanah Air. Indonesia akan bersinergi dengan Australia, Malaysia dan Singapura menjadi tuan rumah bersama kejuaraan sepakbola terbesar di dunia ini.

Tidak hanya media Tanah Air yang menjadikan berita tersebut sebagai perhatian utama. Namun, sejumlah media luar negeri khususnya media-media Italia mengangkat keinginan Erick Thohir untuk mencalonkan Indonesia menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia 2034.

Dari mulai Eurosport yang mengangkat judul Erick Thohir menantang Arab Saudi dalam perebutan tuan rumah Piala Dunia 2034.

Media-media Italia yang dulu akrab dengan Erick Thohir saat masih menjadi Presiden Inter Milan yang paling banyak mengangkat.

ITASportPress mengangkat tema, “Piala Dunia 2034, Indonesia tantang Arab Saudi. Erick Thohir: ‘Kami kuat’.

Artikel Piala Dunia 2034, Erick Thohir Luncurkan Tawaran Indonesia Tuan Rumah Bersama Piala Dunia 2034.

Arab Saudi mungkin bukan satu-satunya kandidat, menjadi topik utama di media SPORT MEDIASET.

 

Media ONEFOOTBALL membuat judul artikel, Indonesia, Inter: Masih Ingat Thohir? menantang Arab Saudi Perebutan Piala Dunia 2034.

Erick Thohir yang juga mantan Presiden Inter Milan ini mengungkapkan kemungkinan negaranya menjadi tuan rumah turnamen sepakbola tertinggi bersama tiga negara lainnya.

“Kami sedang berdiskusi dengan Australia. Ketika saya mengunjungi Malaysia dan Singapura, keduanya menyatakan ketertarikannya untuk bergabung dengan Indonesia dan Australia,” ujarnya.

Pengalaman Piala Dunia Wanita yang diselenggarakan Australia bersama Selandia Baru pada musim panas lalu juga memperkuat keinginan tersebut.

“Kami cukup kuat. FIFA tahu bahwa Timur Tengah menjadi tuan rumah Piala Dunia tahun lalu. Saya yakin mereka ingin berubah,” ujar Erick Thohir.

Seperti diketahui, FIFA telah menetapkan tenggat waktu hingga 30 Oktober 2023 untuk mengajukan permohonan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.