KUH KJRI Jeddah Terima Kunjungan RS Saudi German, Bahas Peningkatan Layanan Jemaah Haji

by -27 Views

KABARIBUKOTA.ID – Kantor Urusah Haji (KUH) pada Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Jeddah menerima kunjungan pihak Rumah Sakit (RS) Saudi German di Arab Saudi. Pertemuan kedua pihak berlangsung di KUH Jeddah, Selasa, (10/10/2023).

Ada sembilan perwakilan RS Saudi German yang hadir. Mereka terdiri atas para direktur dan manajemen RS Saudi German yang ada di Mekkah dan Jeddah. Kehadiran mereka disambut Konsul Haji Nasrullah Jasam, Pelaksana Staf Teknis Haji (PSTH) 2 Makki, dan jajarannya.

Nasrullah menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada RS Saudi German yang telah merawat dan memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada jemaah haji Indonesia, baik saat orperasional haji ataupun setelahnya.

Kedua pihak membahas sejumlah upaya strategis dalam rangka meningkatkan kualitas layanan kesehatan terhadap jemaah haji Indonesia. “Ke depan, kami berharap RS Saudi German dapat menyediakan tenaga perawat dan penghubung dari Indonesia, agar pasien lebih mudah berkomunikasi,” ujar Nasrullah.

Saat ini, kata Nasrullah, masih ada satu jemaah haji Indonesia pasca yang masih dirawat di rumah sakit Saudi German Mekkah setelah operasional haji 1444 H/2023 M. Jemaah tersebut masih menunggu diterbitkannya MEDIEF (Medical Information Form) oleh pihak rumah sakit untuk proses kepulangannya ke tanah air.

Pertemuan dua pihak ini diakhiri dengan foto bersama dan penyerahan cinderamata sebagai ucapan terima kasih dan penghargaan dari Kantor Urusan Haji KJRI Jeddah kepada pihak RS Saudi German. (KUH Jeddah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.