Korlantas Buka Lajur Tambahan Contraflow Dari Km 47 Hingga Km 72

by -391 Views

KABARIBUKOTA.ID – Melihat adanya perkembangan peningkatan volume arus kendaraan mudik di ruas tol Jakarta-Cikampek sejak pukul 21.00 WIB, Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan dengan sigap turun langsung menggunakan motor patroli memberikan kelancaran arus mudik dengan mengambil langkah penambahan dua lajur kapasitas jalan atau contraflow mulai km 47 hingga Km 72, Senin (18/4/2023).

“Melihat perkembangan grafiknya dari traffic counting kita ini semakin malam mulai 21.00 mulai merangkak angkanya sehingga menyentuh garis kuning. Kami laksanakan penambahan kapasitas jalan tadi jam 22.30 WIB kita buka contraflow ke arah timur untuk sementara dua lajur.” Jelas Brigjen Aan di Km 47.

Lanjutnya, Dirgakkum menyebutkan jika nanti kembali ada perkembangan peningkatan angka volume kendaraan, maka akan membuka lagi satu lajur menjadi tiga lajur contraflow dari Km 47 hingga Km 72.

“Tiap jam nanti akan kita evaluasi, apabila sudah kembali landai traffic jalur menurun kita akan normalkan.” Lanjutnya.

Lebih lanjut, Brigjen Aan menyebutkan berdasarkan indikator-indikator yang dimiliki, kepolisian tidak ingin terlambat mengambil keputusan kapan menambah kapasitas lajur dan mengurangi.

“Malam ini diprediksi ada bangkitan, artinya kalau kita lihat masyarakat yang akan melaksanakan perjalanan mudik ini sudah mulai berangkat. Tadi kalau kita lihat grafiknya mulai 19.20 WIB itu sudah mulai naik.” Terang Aan.

Dirgakkum menambahkan peningkatan perilaku arus pemudik seperti tahun lalu. Dimana pemudik melakukan perjalanannya setelah magrib, setelah taraweh hingga nanti setelah sahur.

Sementara, terkait adanya antrian panjang kendaraan di gerbang tol Cikampek Utama, Dirgakkum menjelaskan berdasarkan data dari Jasa Marga antrian tersebut masih dalam batas toleransi.

Dirgakkum Brigjen Aan didampingi Kasubdit Wal dan PJR Brigjen Pol Juni melanjutkan patroli kelancaran arus mudik hingga Km 72 Gerbang Tol Cikampek Utama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.