Ketum PSSI Melepas Dua Pemain Muda Indonesia Ke Hongaria

by -300 Views

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, melepas dua pemain yakni kapten tim U-16 Indonesia, M. Iqbal Gwijangge dan Eriko Sulastiano untuk menjalani trial di Hongaria pada Minggu (29/1).

Keberangkatan mereka berkat kolaborasi antara PSSI dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) melalui bidang Industri Olahraga. Dua pemain ini akan berlatih di Puskas Akademia, Hongaria, selama enam bulan, terhitung mulai dari Januari hingga Juli mendatang 2023.

“Saya berterima kasih kepada KADIN yang menginisiasi kerja sama dengan PSSI untuk bisa memberangkatkan pemain muda yang memiliki talenta bagus untuk ditempa di Puskas Akademi, Hongaria. Memang, sekarang tercatat baru dua pemain yang kita berangkatkan, namun tak menutup kemungkinan ke depannya akan terus bertambah,” kata Iriawan.

“Terima kasih juga saya ucapkan kepada tim kepelatihan terutama direktur teknik PSSI Indra Sjafri yang telah menyeleksi pemain untuk diberangkatkan serta duta besar Hongaria yang turut membantu terlaksana kerjasama ini dengan baik dan khususnya kepada Ketua KADIN, kami pun mengucapkan terima kasih dan kami pun berharap masih banyak pemain-pemain muda kita yang nantinya bisa menimba ilmu di akademi-akademi bagus lainnya,” tambah pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

Iwan Bule pun berpesan kepada Iqbal dan Eriko untuk bersungguh-sungguh dalam menimba ilmu di Puskas Akademi. Setelah kembali ke Indonesia, Iwan Bule berharap keduanya menjadi pemain hebat.

“Tentunya dalam menimba ilmu, mereka harus dengan sungguh-sungguh, serius, telaten serta betul-betul memanfaatkan kesempatan yang didapat ini, sehingga nanti saat kembali ke Tanah Air, mendapatkan perubahan yang sangat signifikan dari beberapa sektor, seperti skill, fisik hingga mental dan mungkin bisa dicontoh oleh para pemain muda lainnya di Indonesia,” ucapnya.

“Saya akan mendoakan kesuksesan kepada keduanya, sepulangnya dari Puskas Akademi, mereka menjadi pemain hebat Timnas Indonesia ke depannya,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.