Kembangkan Kompetensi SDM Peternakan BBIB Singosari adakan pelatihan Inseminator

by -1124 Views

KABARIBUKOTA.ID – 50 tenaga teknis peternakan dari berbagai daerah dari seluruh indonesia mengikuti kegiatan bimbingan teknis manajemen inseminasi buatan (IB) di BBIB Singosari.

Peserta ini mengikuti bimbingan teknis manajemen IB nasional angkatan ke 5 pada tahun 2023 ini. Peserta mengikuti program yang terdiri atas peningkatan kemampuan dalam praktek yang dilakukan setiap hari juga penguatan pemahaman kognitif keilmuan dari peserta pelatihan. Dalam satu rangkaian program pelatihan ini peserta memiliki kompetensi yang utuh baik dari kemampuan maupun pengetahuan.

Bimbingan teknis manajemen IB ini merupakan program pelatihan yang secara rutin diadakan oleh BBIB Singosari. Pengembangan kapasitas SDM peternakan sangat penting dalam program pembangunan peternakan nasional. Dengan SDM inseminator handal maka semen beku berkualitas yamg diproduksi BBIB Singosari bisa menghasilkan ternak ternak terbaik bagi masyarakat.

Bimtek manajemen IB ini sesuai dengan program kepala BBIB dalam rangka peningkatan kompetensi dan profesionalisme inseminator sebagai ujung tombak keberhasilan peternakan melaui optimalisasi IB.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.