Keindahan Edukasi Wisata Alam Kampung Batu Malakasari

by -276 Views

KABARIBUKOTA.ID – Kampung Batu Malakasari, wisata alam terbuka seluas 50.000 meter persegi yang berlokasi di daerah Bandung dikelilingi oleh pemandangan patahan gunung batu.

Objek wisata Kampung Batu Malakasari lebih tepatnya terletak di Jl. Raya Banjaran Rencong, Malakasari, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa barat menyuguhkan wisata alam yang bisa digunakan untuk bermain sambil belajar.

Lokasi Kampung Batu Malakasari terbilang mudah dijangkau dengan akses jalan yang gampang dilalui kendaraan, kurang lebih berjarak sekitar 12 kilometer dari pusat Kota Bandung.

Pemandangan patahan Gunung Batu merupakan sebuah jejak penambangan batu alam yang dikerjakan penduduk setempat mulai dari tahun 1900.

Bebatuan di pinggiran danau memiliki susunan geologi yang ciamik. Di tahun 2022, kawasan tersebut dibangun ulang dan diganti menjadi sebuah lokasi wisata yang memanfaatkan pemandangan susunan bebatuan.

Selain susunan batuan yang menarik, Kampung Batu Malakasari juga memiliki danau air tawar. Danau ini menjadi habitat dari berbagai jenis ikan air tawar dan dikelilingi oleh pepohonan yang rimbun.

Tiket masuk Kampung Batu Malakasari dibagi menjadi dua, yaitu gerbang utama Kampung Batu dan Tektona Waterpark.

Untuk tiket masuk gerbang utama Kampung Batu, pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp10.000. Anak-anak dan orang dewasa dikenakan biaya yang sama.

Sementara untuk masuk ke Tektona Waterpark, pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp60.000 per orang.

Harga tiket diatas belum termasuk biaya parkir dan wahana lainnya.

Untuk tiket parkir kendaraan roda dua dikenakan biaya sebesar Rp2.000, sedangkan untuk kendaraan roda empat dikenakan biaya sebesar Rp5.000.

Pengunjung bisa datang ke Kampung Batu Malakasari sesuai jam operasional yang telah diatur pengelola. Objek wisata tersebut dibuka untuk umum mulai pukul 08.00-16.00 pada weekday dan 08.00-17.00 pada weekend.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.