Kampanyekan Bayar Pajak Motor Tepat Waktu, Komunitas Vespa Touring Surabaya ke Bali

by -476 Views

KABARIBUKOTA.ID – Untuk mengkampanyekan bayar pajak kendaraan bermotor tepat waktu, puluhan anggota komunitas pengendara Vespa Scooter Touring Inspire Recreate (STIR) menggelar touring perjalanan dari Surabaya ke Bali.

Perjalanan komunitas STIR bertajuk Vespa Amazing Ride 2023, didukung oleh aplikasi Samsat Digital Nasional (Signal), sebuah aplikasi untuk pembayaran pajak dan perpanjangan STNK kendaraan. Perjalanan dari Surabaya ke Bali jadi ajang mengajak para pecinta vespa indonesia untuk bayar pajak kendaraan melalui aplikasi Signal.

Selain itu, selama perjalanan sejumlah peserta bisa menikmati pengalaman berkendara Vespa sejak 8-10 Juni 2023 mengunjungi tempat-tempat wisata Bali seperti Pantai Pandawa, Kintamani, Désa Panglipuran, dll.

Perjalanan komunitas STIR juga bagian dari dukungan terhadap pariwisata Indonesia, Vespa Amazing Ride Surabaya – Bali 2023 sebagai langkah untuk mempererat kekerabatan dan rasa persaudaraan diantara komunitas Vespa di Indonesia.

“Acara ini juga bertujuan mengenalkan sejumlah destinasi wisata seperti monumen, tempat-tempat bersejarah, makanan khas, hingga nama jalan yang dilewati peserta,” ujar Vicky Atmadja, Koordinator Komunitas STIR di Denpasar, Jumat 9 Juni 2023.

Uniknya, sebelum memulai perjalanan touring, komunitas STIR juga mendapat sambutan dari perusahaan ATPM PT Satya Mandiri Motor, yang memegang lisensi pemasaran dan distribusi Vespa Piagio untuk Jawa Timur.

“Kami menyambut baik setiap komunitas Vespa yang melakukan touring melintasi Surabaya, apalagi komunitas STIR ini mengkampanyekan isu positif untuk tepat waktu bayar pajak kendaraan,” ujar Sancoko, Kepala Cabang PT Satya Mandiri Motor.

Sebelumnya, Komunitas STIRi juga yang telah banyak mendapat dukungan positif dari komunitas Vespa. Kegiatan touring ini adalah kedua kalinya setelah Amazing Ride explore Kota Surabaya di tahun 2018, dan rencananya akan berjalan di beberapa kota besar lainnya di Indonesia.

Selain meningkatkan kekerabatan diantara komunitas Vespa, beberapa kegiatan untuk mengkapanyekan masyarakat taat pajak kendaraan bermotor, sosialisasi keselamatan berkendara (safety riding) guna mengedepankan keselamatan dan mematuhi peraturan lalu lintas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.