Jemaah Haji Bukittinggi Serbu Layanan Pembuatan Paspor Haji

by -362 Views

KABARIBUKOTA.ID – Layanan jemput bola pembuatan dan pergantian paspor haji yang digelar Kantor Kementerian Agama Bukitinggi langsung diserbu jemaah haji. Layanan dari Kantor Imigrasi Kelas II Agam yang dinamakan “Eazy Paspor” ini mendapatkan antusias yang luar biasa dari jemaah haji.

Kepala Kantor Kemenag Kota Bukittinggi, Eri Iswandi mengatakan dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada jemaah Haji Estimasi Keberangkatan Tahun 1445 H/2024, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bukittinggi menggelar pembuatan/pengantian paspor jemaah haji secara kolektif, yang berlangsung di Aula Kemenag setempat.

“Layanan pembuatan paspor kolektif langsung diserbu puluhan jemaah haji yang saat ini memang tengah ingin membuat/menganti paspor untuk berangkat ke Tanah Suci tahun 2024 nanti,” kata Eri di Kantor Kemenag Bukittinggi. Rabu (6/12/2023).

Eri Iswandi yang didampingi Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Bukittinggi Misra Elfi menuturkan kegiatan ini digelar berkat kerja sama dengan Kantor Imigrasi Kelas II Agam dan BSI Cabang Bukittinggi.

“Kegiatan ini merupakan pembuatan paspor jemaah haji yang berangkat tahun 2024 M, dengan cara jemput bola (Program Eazy Paspor),” terangnya.

Selanjutnya kata Eri mengatakan pihaknya selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada jamaah. Melalui program Eazy Paspor ini jemaah haji tidak perlu jauh-jauh datang ke Kantor Imigrasi Kelas II Agam hanya untuk mengurus paspor.

“Cukup berkumpul di tempat ini, karena teman-teman dari Kantor Imigrasi Kelas II Agam mengentri dan menyelesaikan proses administrasi paspornya di sini,” jelasnya.

Sementara itu salah seorang jemaah haji asal Kota Bukittinggi, Muhammad Taufiq Hidayat mengaku senang dengan adanya pembuatan paspor secara Kolektif melalui program Eazy Paspor ini.

“Alhamdulillah kegiatan ini sangat memberikan kemudahan bagi kami untuk mengurus pembuatan Pasport. Saya berterima kasih kepada Kementerian Agama Kota Bukittinggi, Imigrasi Kelas II Agam dan Bank Penerima Setoran yang telah berkolaborasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada jemaah,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.