Istana Ajak Masyarakat Hadir dalam Upacara HUT ke-78 Kemerdekaan RI

by -907 Views
Presiden Jokowi saat memimpin Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/08/2022) pagi. (Foto: Humas Setkab/Agung)

KABARIBUKOTA.ID – Istana Kepresidenan Jakarta melalui Sekretariat Presiden (Setpres) mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut hadir secara langsung dalam Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi ke-78 Kemerdekaan RI dan Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih pada 17 Agustus 2023 mendatang. Pada tahun ini, upacara akan dilaksanakan secara terbuka dengan jumlah undangan yang lebih banyak.

“Tahun ini, masyarakat yang hadir di istana untuk mengikuti upacara akan lebih banyak dari tahun sebelumnya,” ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Setpres, Bey Machmudin dalam tayangan video peluncuran pandang istana.

Adapun jumlah undangan yang telah disiapkan oleh Sekretariat Presiden bagi masyarakat untuk hadir dalam Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi ke-78 Kemerdekaan RI di pagi hari dan Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih di sore hari yakni masing-masing 8.000 undangan.

Selain itu, peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini pun akan dikemas lebih menarik dengan menyajikan sejumlah hiburan bagi masyarakat yang akan menyaksikan.

“Dan tentunya sangat menarik dan menghibur seluruh masyarakat,” tandas Deputi Bidang Administrasi dan Pengelolaan Istana Sekretariat Presiden Rika Kiswardani.

Oleh karenanya, bagi masyarakat yang ingin mengikuti jalannya upacara di Istana Merdeka, dapat mendaftarkan diri melalui situs pandang.istanapresiden.go.id yang akan mulai dibuka pada tanggal 5 Agustus 2023.

Masyarakat yang telah mendaftar akan diverifikasi terlebih dahulu. Kemudian, jika dinyatakan lolos verifikasi, pendaftar akan mendapatkan email notifikasi pengambilan undangan untuk hadir mengikuti upacara secara langsung di Istana Merdeka.

Dalam keterangannya dalam tayangan video, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono juga turut mengingatkan masyarakat agar tidak melewatkan kesempatan untuk bisa mengikuti kegiatan tersebut secara langsung dari Istana Merdeka.

“Jadi jangan lewatkan kesempatan untuk hadir pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini di Istana Merdeka,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.