Indonesia Tergabung di Grup A Babak Pertama Kualifikasi Piala Asia Wanita U-17

by -297 Views

KABARIBUKOTA.ID – Undian Kualifikasi Babak Pertama Piala Asia Wanita AFC U-17 2023 telah rampung dilaksanakan di Kuala Lumpur, Malaysia pada Kamis (3/11) sore. Hasilnya, tim wanita u-17 Indonesia menempati grup A bersama dengan Thailand, Malaysia dan Kepulauan Mariana Utara.

Sebagai tuan rumah yang akan menjadi venue putaran final pada tahun 2024 nanti, tuan rumah Indonesia tetap masuk dalam mekanisme undian dan mengikuti kualifikasi babak pertama bersama dengan 28 negara partisipan lainnya, meskipun hasil dari pertandingan nantinya tidak akan dihitung karena Indonesia telah ditunjuk sebagai tim tuan rumah putaran final.

Sementara 3 tim yakni juara bertahan Jepang, runner up DPR Korea dan peringkat ketiga China PR dipastikan melaju ke putaran final tanpa harus menjalani babak kualifikasi.

28 tim yang akan berpartisipasi di kualifikasi babak pertama dibagi menjadi delapan grup, di mana terdapat lima grup yang diisi oleh empat tim dan tiga grup diisi oleh tiga tim.

Kualifikasi babak pertama akan digelar pada 22-30 April 2023, dimana delapan tim yang berhasil menjadi juara grup akan melaju ke kualifikasi babak kedua. Kemudian kualifikasi babak kedua akan digelar pada 16-24 September 2023, empat tim yang berhasil menjadi juara grup dan runner up akan melaju ke putaran final di Indonesia.

“Sama seperti hasil undian U-20, timnas wanita U-17 akan bertemu dengan negara ASEAN lagi yakni Thailand dan Malaysia. Di level senior kami sudah pernah bertemu, tapi kalo kelompok usia belum. Termasuk juga belum pernah bertemu tim Kepulauan Mariana Utara. Sebagai tuan rumah putaran final nanti, kita harus solid dan menunjukkan yang terbaik” ungkap pelatih kepala timnas wanita u-17 Indonesia, Rudy Eka Priyambada.

Piala Asia Wanita AFC U-17 rencananya ini akan digelar di Indonesia pada 7-20 April 2024.

Berikut hasil lengkap undian Kualifikasi Babak Pertama Piala Asia Wanita AFC U-17 2023:

Grup A: Thailand (H), Malaysia, Kepulauan Mariana Utara, Indonesia

Grup B: Australia, Chinese Taipei, Mongolia (H), Bhutan

Grup C: Vietnam (H), Uzbekistan, Palestina, Bahrain

Grup D: Bangladesh, Singapura (H), Uni Emirat Arab, Turkmenistan

Grup E: Korea Selatan, Hong Kong, Tajikistan (H), Irak

Grup F: Myanmar, India, Kirgistan (H)

Grup G: Filipina, Lebanon, Guam (H)

Grup H: Iran, Yordania (H), Nepal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.