Indonesia Jumpa Thailand di Semifinal

by -290 Views

KABARIBUKOTA.ID – AFF (ASEAN Football Federation) telah merilis jadwal babak semifinal AFF U-19 Women’s Championship 2023 di Palembang.

“Peserta babak semifinal AFF U-19 Women’s Championship 2023 telah ditetapkan, setelah selesainya pertandingan grup malam ini,” tulis AFF melalui website resminya, Senin (10/7).

“Babak semifinal akan berlangsung tiga hari lagi, Vietnam akan menghadapi Myanmar sementara Indonesia akan melawan Thailand.”

Dalam pertandingan terakhir Grup B hari ini, Vietnam menghancurkan Malaysia 6-0 sementara Thailand mengalahkan Myanmar 1-0 di Grup C.

Dalam regulasi pertandingan mengenai babak semifinal dijelaskan, “Jika tim urutan kedua terbaik secara keseluruhan berasal dari Grup A atau Grup C, maka Semifinal kedua berasal dari Pemenang Grup A melawan Pemenang dari Grup C. Sedangkan untuk Semifinal pertama, Pemenang Grup B melawan Runner-Up Terbaik Keseluruhan dari Grup A atau C.”

Berdasarkan pengertian tersebut, maka dapat disimpulkan bahwa di Grup A dan C ada dua tim urutan kedua terbaik, yakni Kamboja dan Myanmar. Keduanya mengoleksi 3 poin.

Kamboja memang telah menang dua kali, harusnya dapat poin 6, namun saat menang melawan Timor Leste, yang notabene adalah peringkat terakhir di Grup A, maka jumlah poin dan golnya tidak dihitung. Jadi yang berhak keluar sebagai runner-up terbaik adalah Myanmar dari Grup C. Bukan Kamboja.

Indonesia dan Thailand adalah semifinalis kedua (juara dari Grup A dan C), sedangkan Vietnam (juara Grup B) dan Myanmar (runner up grup C) adalah semifinalis pertama.

Melihat calon lawan, yakni Thailand, Rudy Eka Priyambada mengatakan ada hal-hal yang harus dipertajam oleh timnya untuk menyongsong laga semifinal. “Pada dasarnya kita siap, lawan tim manapun, namun kita juga harus waspadai permainan bola yang dimainkan oleh Thailand. Kita harus bermain efektif, memperbanyak taktik yang juga harus pemain mainkan,” ungkapnya.

“Semoga kami bisa memberikan yang terbaik dan maksimal, mohon doa dan dukungannya dari masyarakat sepakbola Indonesia, khususnya sepakbola wanita, kami ingin memenangkan kejuaraan ini,” sambungnya.

Laga kontra Vietnam dan Myanmar akan berlangsung lebih dahulu. Keduanya akan bermain pukul 15.30 WIB, lalu dilanjutkan dengan laga antara Indonesia melawan Thailand di pukul 19.30 WIB. Keempat tim tersebut akan bermain di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Kamis (13/7).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.