Healing di Alam Tanpa Ribet? Nih, 7 Rekomendasi Glamping di Bogor

by -166 Views
Ilustrasi/Pixabay

KABARIBUKOTA.ID – Kamu ingin healing di alam terbuka tapi nggak mau ribet, wisata glamping bisa jadi pilihan yang paling tepat untuk menghabisakan waktu menikmati keindahan alam.

Terlebih lagi jika kamu yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya, nggak perlu pergi jauh lagi, kamu bisa ke Bogor yang kini memiliki banyak pilihan penginapan glamping untuk refreshing dan healing sesaat dari hiruk pikuk kesibukan.

Berikut di bawah ini rekomendasi destinasi glamping di Bogor yang bisa kamu coba:

1. Forrester Glamping Co.

Forrester Glamping Co, lokasinya ada di kawasan Megamendung, Bogor. Letaknya di tengah-tengah persawahan hijau asri dengan pemandangan Gunung Salak.

Salah satu yang menarik di Forrester Glamping Co itu pengunjung yang menginap akan diantar-jemput menggunakan mobil off-road. Selain itu, di sini juga ada air terjun yang bisa jadi tempat main air juga.

Kalau malamnya kamu kedinginan, kamu bisa request api unggun dan barbeque juga. Harga sewanya mulai dari Rp450.000,- per orang. Harga sewa tersebut sudah ditambah dengan berbagai fasilitas lengkap yang ditawarkannya termasuk frozen food.

2. The Highland Park

The Highland Park berada di Ciapus Curug Nangka, Sinar Wangi, Sukajadi, Kecamatan Tamansari. Lokasinya juga dekat kaki Gunung Salak.

Glamping ini menawarkan konsep dari berbagai kultur, mulai dari nuansa Tree House, Barrack Superior, Standar Camp, Apache Camp, sampai Mongolia Camp.

Harga sewa penginapan per malam di The Highland Park berbeda-beda menyesuaikan tipe, dengan harga mulai dari Rp2.500.000 ,- per malam.

The Highland Park cocok dijadikan tempat glamping untuk family gathering, outbound corporate, maupun seru-seruan bareng bestie.

3. Teras Bhumi

Teras Bhumi Glamping Dome Garden terkenal dengan konsep tenda dome yang serba putih. Glamping ini berlokasi di Jl. Hankam Desa No.66, Leuwimalang, Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

Kamu bisa menikmati suasana sekitarnya yang sangat hijau dan sejuk, terlebih di seberang penginapan ada aliran Sungai Cisadane.

Fasilitas yang disediakan untuk per unit dome sangat lengkap dan sudah termasuk dapur untuk kamu memasak. Harganya menginapnya mulai dari Rp2.000.000,- per malam, menyesuaikan dengan tipe dome yang dipesan.

4. Puncak Langit Glamping

Sesuai dengan namanya, Puncak Langit Glamping memang terletak di atas ketinggian Puncak Megamendung Cisarua, Bogor.

Selain menawarkan panorama keindahan alam dari atas puncak, wisatawan juga bisa sekaligus mencoba menjelajahi Curug Pengantelan yang lokasinya nggak jauh dari glamping.

Harga sewa menginap di sini terjangkau ya mulai dari Rp250.000,-. Namun, harga tersebut belum termasuk tiket wahana di sekitar area glamping.

5. Pondok Rasamala Bogor

Selanjutnya kamu bisa juga mencoba menginap di Pondok Rasamala setelah hiking di sekitar Taman Nasional Gunung Halimun-Salak, karena lokasi glamping ini ada di Jalan Raya Gunung Bunder, Wisata Gunung Salak Endah, Pamijahan, Kabupaten Bogor.

Pondok Rasamala mengusung konsep gaya berkemah di rumah kayu dengan fasilitas hiburan tambahan seperti arena outbond dan karaoke.

Ada dua jenis tipe kamar yang disediakan, yaitu tenda dan vila. Harga menginap di Pondok Rasamala mulai dari Rp1.500.000,- hingga Rp3.500.000,- menyesuaikan jumlah tamu yang menginap.

6. The Forest Cisarua

The Forest Cisarua ada di Desa Cikodom, Lembah Nyiur, Jalur Alternatif Cisarua-Gadog, Kopo, Cisarua Puncak, Jawa Barat.

Desain penginapan glamping-nya berbentuk seperti rumah bilik panggung yang memiliki atap tinggi. Kamu bisa mencoba rafting di lokasi glamping ini.

The Forest Cisarua menawarkan harga sewa mulai dari Rp500.000,- sampai Rp1.000.000,- per malam.

7. Leuweung Geledegan Ecolodge

Glamping Leuweung Geledegan Ecoladge ada di kawasan Tamansari, Kabupaten Bogor. Lokasi glamping ini juga ada di kaki Gunung Salak.

Resort ini memiliki luas sekitar 3,1 hektar dengan 82 lodge unik yang berbentuk seperti tenda dan area outbond dengan luas 1 hektar.

Sedangkan fasilitas umum di sini ada infinity pool, area outbound, sampai playground. Jadi di sini juga cukup ramah buat anak-anak.

Kamu bisa ajak si kecil menanam buah atau bunga di lahan kosong dekat dengan resort. Harga sewanya mulai dari Rp1.200.000,- hingga 1.850.000,- per malam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.