Gelar latihan, Garuda Nusantara Adaptasi Cuaca Di Uzbekistan

by -34 Views

KABARIBUKOTA.ID – Tim U-20 Indonesia sudah tiba di Tashkent, Uzbekistan, Sabtu (25/2). Begitu tiba di Tashkent, skuad Garuda Nusantara langsung disambut suhu dingin yang bisa mencapai 2 derajat celcius.

Pada ajang Piala AFC U-20 2023, Indonesia berada di grup A bersama Irak, Suriah, dan tuan rumah Uzbekistan. Laga perdana, Indonesia akan melawan Irak pada 1 Maret 2023 di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Uzbekistan.

Pasalnya, selain bertemu Irak yang kekuatannya tidak boleh diremehkan, Muhammad Ferarri dan kawan-kawan harus menghadapi suhu dingin di Kota Tashkent yang bisa mencapai 2 derajat celcius.

Pelatih Shin Tae-yong mengatakan masih fokus ke proses adaptasi dan aklimatisasi para pemainnya sebelum memberikan latihan teknik maupun taktik. Garuda Nusantara sudah berlatih dua kali di Tashkent.

“Secara keseluruhan tim dalam kondisi baik, tapi adaptasi dengan cuaca yang agak sulit, jadi mungkin perlu waktu,” kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong tidak memungkiri bahwa perbedaan iklim di Uzbekistan dengan Indonesia membuat pemainnya kesulitan. Seperti diketahui, Indonesia merupakan negara dengan iklim tropis yang hanya mengalami musim panas dan hujan, sedangkan di Uzbekistan saat ini tengah memasuki puncak musim dingin.

“Cuaca seperti ini belum pernah dialami oleh para pemain, jadi tentu tidak mudah bagi kami,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.