Dirjen PHU Tekankan Evaluasi untuk Perbaikan Layanan Haji Lebih Baik

by -414 Views

KABARIBUKOTA.ID – Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama Hilman Latief mengatakan bahwa operasional haji telah berakhir 4 Agustus 2023 lalu dengan ditandai dengan kedatangan jemaah haji kloter (SUB88) ke Tanah Air.

Menurut Hilman, pelaksanaan haji tahun ini merupakan pertama kalinya jemaah haji lanjut usia (lansia) mencapai 30% dari seluruh jemaah haji yang diberangkatkan ke Arab Saudi

“Haji tahun ini spesial karena jemaah haji lansia mencapai lebih dari 67ribu dengan layanan khusus jemaah lansia,” jelas Hilman dalam pembukaan Rapat Kerja Nasional Evaluasi Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 1444H/2023M. Rabu (06/9/2023).

Ia menilai, penyelenggaraan ibadah haji tentunya tidak lepas dari kekurangan, maka dari itu pelaksanaan evaluasi rapat kerja nasional ini bertujuan untuk menghimpun masukan agar terwujudnya layanan haji yang lebih baik kedepannya.

“Ini sebagai upaya tindak lanjut yang berasal dari berbagai sudut pandang, maka dilakukan evaluasi rapat kerja nasional ini.” ujar Hilman.

“Penting bagi pelayanan haji untuk terus melaksanakan perbaikan kedepan,” tambahnya.

Himpunan catatan Penyelenggaraan Ibadah Haji selanjutnya akan dibuat Rumusan rekomendasi. Kemudian akan diwujudkan dalam bentuk nyata dalam bentuk regulasi, SOP, dan peraturan untuk perbaikan haji yang lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.