Diet? Ini Sederet Makanan Rendah Kalori yang Wajib Dicoba

by -77 Views
Ilustrasi/Pixabay

KABARIBUKOTA.ID – Jika kamu sedang berusaha menurunkan berat badannya atau diet, asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh wajib diperhatikan.

Cara yang bisa dilakukan adalah dengan menkonsumsi makanan rendah kalori ke dalam menu atau program diet yang kamu sedang jalani.

Dilansir dari Healthline, berikut beberapa makanan rendah kalori yang membantumu dalam menurunkan berat badan:

1. Apel

Tak hanya bergizi dan banyak digemari orang-orang, apel menjadi salah satu makanan dengan kalori yang sangat rendah. Irisan apel sebanyak 109 gram mempunyai 62 kalori dan hampir tiga gram serat makanan.

Selain itu, buah ini juga menjadi sumber nutrisi yang baik seperti serat, vitamin C, potasium, serta senyawa antioksidan.

2. Brokoli

Brokoli yang telah dimasak dengan berat 115 gram, hanya memiliki 54 kalori. Jika sayuran silangan ini dikonsumsi dalam jumlah banyak dapat menurunkan risiko terkena penyakit tertentu, termasuk penyakit jantung dan juga kanker.

3. Wortel

Sayuran yang memiliki cita rasa manis ini, kaya akan senyawa karotenoid yang penting untuk kesehatan mata. Irisan wortel sebanyak 112 gram hanya memiliki 50 kalori.

4. Pepaya

Pepaya dengan ukuran 157 gram hanya memiliki 68 kalori. Tak hanya rendah kalori, buah yang umumnya tumbuh di daerah tropis ini juga kaya akan vitamin dan mineral.

5. Stroberi

Hanya ada 53 kalori dalam irisan stroberi seberat 166 gram. Menurut sebuah studi, mengonsumsi buah beri seperti stroberi secara teratur dapat membantu melindungi diri dari penyakit jantung dan alzheimer.

6. Mentimun

Kalori yang ada pada mentimun tak kalah rendah, karena sebagian besar di dalamnya adalah air. Jadi tak heran jika timun seberat 52 gram hanya mengandung 23 kalori.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.