Catat! Penderita Pneumonia Hindari Makan Ini

by -108 Views
Ilustrasi/Pexels

KABARIBUKOTA.ID – Beberapa waktu lalu kementerian kesehatan mengumumkan wabah Pneumonia meningkat dibeberapa daerah Indonesia.

Pneumonia yang sebagian besar disebabkan oleh infeksi dan virus. Gejala yang ditimbulkan seperti batuk, sesak napas, demam, kelelahan, mual dan muntah, penyakit ini dapat menyerang siapa saja baik pada orang dewasa maupun anak-anak.

Pemulihan pneumonia berkisar dari dua minggu sampai satu bulan atau lebih tergantung pada tingkat keparahan dan jenis pneumonia yang dialami.

Untuk mencegah pneumonia semakin parah, sebaiknya menghindari makanan berikut di bawah ini:

1. Makanan dingin
Makanan yang wajib dihindari yang pertama adalah makanan yang dengan paparan udara dingin terutama dari produk-produk daging yang diawetkan menggunakan nitrat.

Karena, ketika nitrat dalam produk tersebut mengalami perubahan menjadi nitrit dan berinteraksi dengan protein, hal ini dapat menghasilkan senyawa nitrosamine yang dapat menyebabkan kanker.

2. Makanan asin
Garam sangat dibutuhkan oleh tubuh. Namun, kelebihan garam dapat menahan udara dan menghambat kemampuan tubuh melawan kuman.

Tidak ada yang perlu dikhawatirkan dan apa yang dapat Anda lakukan untuk mengatasinya. Pertama-tama, tidak perlu khawatir dengan apa yang terjadi jika terjadi pneumonia.

3. Lemak jenuh
Dapat menyebabkan pneumonia untuk mencegah pneumonia. Lemak jenuh dapat meningkatkan kadar kolesterol dan menyebabkan penyumbatan pada pembuluh darah.

Pada pneumonia, aliran darah terhambat akibat terganggunya transfer oksigen. Ya, tidak ada hubungannya dengan seluruh dunia.

4. Produk susu
digunakan untuk mengeluarkan lebih banyak protein dibandingkan dengan bak mandi, sehingga orang yang sedan memiliki lebih banyak pneumonia dibandingkan produk yang disediakan. Pasalnya, susu mengandung zat casomorphin.

Ada apa dengan produk yang Anda perlukan untuk menjualnya? Produksi lendir yang berlebihan menyebabkan kesulitan bernapas seperti dispnea dan takipnea.

5. Daging olahan
Nitrit yang digunakan dalam produksi dan pengawetan pada olahan olahan dapat menyebabkan peradangan pada paru-paru.

Penggunaan nitrit dalam proses pengawetan daging, seperti sosis, ham, atau daging asap, dapat menghasilkan senyawa senyawa kimia disebut nitrosamin yang dapat memicu terjadinya berbagai masalah kesehatan, termasuk peradangan pada paru-paru.

6. Minuman manis
Orang dewasa yang mengonsumsi minuman ringan manis lebih dari 5 kali seminggu memiliki kemungkinan terkena bronkitis kronis dua kali lipat. Sulit untuk menemukan apa pun yang tertinggal.

Bronkitis menyebabkan pneumonia dan juga menyebabkan pneumonia. Pertama-tama, penting untuk diingat bahwa ada sejumlah kecil uang yang tidak ada kaitannya dengan Masalah.

7. Alkohol
dapat menyebabkan belerang dan dapat menyebabkan pneumonia. Sulfat menyebabkan iritasi pada saluran pernapasan yang membuat penderita pneumonia lebih sulit bernapas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.