Catat! 15 Destinasi Instagrammable di Bali

by -112 Views
Ilustrasi/Pixabay

KABARIBUKOTA.ID – Siapa yang tidak menginginkan koleksi foto Instagram yang indah dan memuaskan secara visual sekaligus menampilkan petualangan yang menakjubkan? Terlebih lagi di Bali, yang merupakan tempat tujuan wisata baik turis lokal maupun manca negara.

Bagi kamu yang merencanakan perjalanan liburan ke Bali, berikut dibawah ini 15 destinasi wisata yang akan menjamin foto-foto yang kamu ambil menjadi sangat indah!

Banyumala Twin Waterfall

Tidak hanya terkenal dan sering dikunjungi seperti berbagai tujuan wisata lainnya di Bali, Banyumala Twin Waterfall masih terjaga kelestariannya.

Air terjun yang menakjubkan ini berada di jalan tepi kawah antara Munduk dan jalan utama dari Singaraja menuju Denpasar. Definisi “nothing worth having comes easy”, sesuai dengan sulitnya pendakian untuk mencari dan mencapainya, tetapi akan terpuaskan ketika sampai pada lokasi ini.

Sepanjang perjalan akan dikelilingi dengan hijaunya pepohonan, bebatuan dan sungai hingga kamu mencapai air terjunnya. Kunjungi Banyumala Twin Waterfall untuk waktu relaksasi, dimana lokasi ini sangat cocok untuk bersantai selama liburan!

Campuhan Ridge Walk

Selain pesona ombaknya, Bali juga populer dengan wisata alam yang menakjubkan. Satu hal yang harus kamu kunjungi adalah Campuhan Ridge Walk. Terletak di Ubud yang modern dan ramai, jalur pendakian lembah pegunungan yang indah ini jelas merupakan tempat yang terbaik untuk melepas penat dan menghirup udara segar.

Di sepanjang perjalanan akan menempuh jalur perbukitan yang terbentang sepanjang 9 kilometer akan ditemani oleh pemandangan lereng bukit yang paling menakjubkan dan lembah hijau Sungai Wos.

Jika kamu beruntung dan cuacanya cukup baik, Gunung Agung yang gagah menjulang di antara perbukitan dapat terlihat jelas. Lokasi ini memang benar-benar bisa menambah petualangan di Bali jadi indah dan menakjubkan!

Pura Gunung Kawi

Salah satu situs arkeologi paling paling unik di Pulau Bali adalah Pura Gunung Kawi yang terdiri dari koleksi relief kuno yang diukir di atas permukaan tebing batu.

Dengan mengunjungi situs ini, kamu akan disuguhi pemandangan Sungai Pakerisan yang menakjubkan serta halaman Pura yang bernuansa Pura Hindu kuno dengan sentuhan modern. Pura ini mudah ditemukan dan merupakan destinasi yang penting untuk ditambahkan ke rencana perjalanan di Bali.

Sebelum memasuki situs, kamu akan menaiki anak tangga, dan akan ditawarkan vas dari tanah yang berisikan air suci dimana  perlu memercikkannya air ke diri sendiri sebelum memasuki kompleks Pura. Pengalaman yang sangat eksotis ini, pantas mendapat tempat khusus dalam bucket list ! Jadi tunggu apa lagi? Segera kunjungi Pura Gunung Kawi!

Taman Budaya GWK

Sedang mencari ide perjalanan yang kaya akan budaya, dengan monumen bersejarah yang megah, atraksi tarian tradisional yang eksotis, dan acara yang penuh adrenalin dalam satu perhentian? Nah, kamu tinggal mengunjungi Taman Budaya GWK.

Saksikan berbagai keindahan tarian Bali seperti tarian Kecak yang eksotis, tarian Legong yang megah, serta banyak tarian lainnya yang memukau ditampilkan di sini. Jangan lupa untuk bersantai di sisi Kolam Teratai GWK sambil mengamati kemegahan patung Garuda Wisnu Kencana yang menjulang setinggi 120 meter dan dibangun selama 28 tahun. Perjalanan seru seperti ini pastilah akan membuat liburan menjadi tak terlupakan.

Handara Golf Course Gate

Gerbang ikonik ini juga bisa menjadi salah satu tempat yang paling menarik untuk konten Instagram! Dengan pemandangan hijau yang indah dan suasana yang damai, tak heran jika orang banyak mengunjungi Bali akan menyempatkan untuk datang ke sini.

Selain gerbang tradisional Bali yang megah dan eksotis, manjakan mata dan hiasi foto kamu dengan pemandangan siluet bukit hijau yang menakjubkan. Buat kagum juga teman-teman dengan foto keren di Handara Golf Course Gate!

Pantai Kelingking Nusa Penida

Bali memiliki pantai yang menakjubkan dan sangat terkenal di seluruh penjuru dunia karena keindahan alamnya. Pantai Kelingking akan membawa ke pengalaman di tingkat yang jauh lebih tinggi. Sebagai salah satu tempat yang paling menakjubkan di Bali, Pantai Kelingking layak dimasukan ke dalam daftar tempat yang wajib kunjungi di Bali.

Lokasi ini tersohor dengan tebing yang membentuk T-Rex juga pantai indah yang bagai surga tersembunyi. Jalan menuju lokasi ini beberapa berupa tebing-tebing yang curam dan belum memiliki pengamanan yang maksimum, sehingga kamu perlu berhati-hati dan memperhatikan tiap langkah serta mengikuti peraturan yang ada.

Kamu akan terpana menyaksikan pemandangan yang menakjubkan dimana perairan biru yang jernih membingkai tebing T-Rex yang ikonik. Kamu juga dapat melihat pantai tersembunyi di antara tebing-tebing yang hanya dapat diakses secara sangat hati-hati melalui jalan kecil menyusuri anak tangga yang cukup curam.

Pura Luhur Lempuyang

Tempat favorit Instagramable berikutnya adalah Pura Luhur Lempuyang. Destinasi ini adalah Pura gunung kuno yang terletak di Bali Timur. Pura ini diyakini telah berdiri sebelum sebagian besar Pura Hindu di Bali berdiri, serta terletak di 1.175 meter diatas permukaan laut. Ketinggian yang dapat dicapai dengan menaiki anak tangga yang mencapai lebih dari 1.700 buah, dengan banyak spot menarik di sepanjang jalannya, termasuk beberapa Pura yang lebih kecil.

Bagi yang mencari petualangan dan menyukai pendakian dicampurkan dengan pengalaman melihat situs arkeologi yang eksotis, tempat ini tidak boleh dilewatkan.

Tetapi tidak perlu khawatir! Untuk yang kurang menyukai hiking, tetap dapat menikmati pemandangan yang menakjubkan dari kaki gunung. Pemandangan eksotis, tradisional, bersejarah dan menakjubkan, sangat sempurna untuk membuat liburan yang tak terlupakan!

Pura Ulun Danu Bratan

Sebuah landmark terkenal yang indah dan bersejarah, Pura Ulun Danu Bratan adalah destinasi wisata yang sangat populer bagi turis lokal maupun mancanegara.

Terletak di posisi strategis di jalan yang menyambungkan Bali Utara dan Selatan. Pura ikonik ini dikelilingi perairan yang tenang bagaikan cermin yang seakan-akan membuat Pura ini melayang.

Pura ini telah menjadi spot berfoto favorit bagi banyak orang mulai dari yang menggunakan kamera Polaroid, kamera Digital, hingga era kamera smartphone untuk foto Instagram sekarang ini. Walaupun daya tarik utamanya adalah Pura terapung, tetapi seluruh kompleks Pura sendiri akan memberikan pengalaman bersejarah dengan atmosfer yang menenangkan yang tidak ingin dilewatkan!

Tanah Lot

Salah satu destinasi yang sangat penting di Bali adalah Tanah Lot, Pura Hindu kuno yang eksotis terletak di atas karang yang menantang deru ombak. Terkenal karena posisi lepas pantainya yang unik yang menjadikan Tanah Lot sebagai salah satu lokasi paling menakjubkan untuk memandang matahari terbenam.

Tanah Lot merupakan tempat ikonik yang harus tuju untuk pengalaman Bali yang seutuhnya. Tanah Lot merupakan salah satu destinasi paling populer bagi para wisatawan karena situs ini menawarkan semua keunikan kebudayaan Tradisional Bali. Kamu juga dapat memilih banyak suvenir dan membawa pulang sebagian Bali ke rumah! Mulai dari topeng, tas dan banyak suvenir tradisional lainnya.

Terasering Tegalalang

Terletak strategis di Ubud yang ramai dan populer, Terasering Tegalalang menawarkan pemandangan persawahan yang megah. Terasering ini menawarkan lukisan alam yang memukau bagi para pengunjungnya, dimana hamparan persawahan menghijau di antara perbukitan yang segar.

Pemandangan pepohonan yang rimbun yang menjulang dari hutan di sekitaran, juga sangat cocok bagi kamu yang ingin tenang bersantai menghirup udara segar dan terbebas dari keriuhan perkotaan. Sebuah tempat yang pasti akan membuat kenangan indah!

The Bali Swing

The Bali Swing menjadi tempat yang sangat populer dan hype sebagai spot yang Instagramable. Di sini terdapat beberapa ayunan yang berada di ketinggian yang bervariasi sambil menghadap ke lembah pohon palem indah yang berpadu dengan gemercik sungai yang menyejukkan. Suasana hutan Bali yang asri di sekitar lokasi ini, pasti bisa memikat hati.

Pastikan untuk mengunjungi di waktu yang tepat karena antusiasme terhadap tempat ini dan pemandangan yang menakjubkan tentunya menarik banyak pengunjung. Hal yang wajib dilakukan juga adalah memastikan untuk datang pada kondisi cuaca terbaik, juga pada saat golden hour. Datanglah pagi hari dan dapatkan cahaya lembut untuk menghasilkan foto yang terbaik! Selamat bergaya!

Tirta Empul

Terletak di Desa Manukaya di bagian tengah Bali, kompleks Pura yang memikat mata dan air suci dari gunung ini adalah situs warisan budaya nasional yang memiliki latar legenda mengenai kisah kebaikan melawan kejahatan. Tirta Empul yang berarti ‘mata air suci’ sebenarnya adalah nama sumber air yang terletak di dalam Pura.

Mata air ini mengalir ke berbagai pemandian tempat memurnikan diri, dan kolam-kolam ikan yang mengelilingi batas luar Pura, sebelum akhirnya mengalir ke Sungai Tukad Pakerisan.

Lokasi ini cocok untuk yang tertarik pada sejarah, mitos dan legenda Bali. Momen upacara adat juga termasuk prosesi yang menakjubkan untuk disaksikan.

Tirta Gangga Water Palace

Terkenal karena taman airnya yang megah, Tirta Gangga telah menjadi salah satu tujuan utama bagi penggemar estetika untuk datang dan berfoto disana. Seperti kompleks pemandian lainnya, taman ini terdiri dari taman tropis, kolam berendam, juga kolam ikan.

Ada juga air mancur yang dikelilingi oleh rumput yang dipotong rapi dan dihiasi dengan batu loncatan, patung indah, dan taman tropis. Lokasi destinasi ini, terletak di desa Ababi, sekitar 75 km sebelah timur Denpasar. Perpaduan antara suasana ketenangan dan arsitektur tradisional Bali yang amat menarik, akan membuat koleksi foto liburan di Instagram lebih inspiratif.

Pura Uluwatu

Memiliki nama asli Pura Luhur Uluwatu, Pura ini adalah salah satu dari 6 Pura utama yang diyakini sebagai pilar spiritual Bali. Pura Uluwatu juga terkenal karena lokasinya yang luar biasa.

Berdiri megah di atas tebing curam sekitar 70 meter diatas permukaan laut. Sulit untuk tidak mengakui Pura Uluwatu sebagai salah satu tempat di urutan teratas untuk menikmati matahari terbenam dengan pemandangan langsung menghadap samudera Hindia, sambil diiringi pertunjukan tari Kecak yang membahana.

Tampilan menakjubkan ini akan membuat gambaran yang sempurna di Instagram! Jangan lupa untuk datang sebelum jam matahari terbenam ya!

Wanagiri Hidden Hills Lookout

Destinasi yang terletak di bagian Utara Bali ini, nampaknya sudah sering ini muncul di unggahan Instagram banyak orang. Wanagiri Hidden Hills Lookout memiliki atraksi populer yaitu sarang burung raksasa, ayunan, dan lokasi pandang yang mengarah langsung ke danau.

Ada berbagai spot foto yang bisa dipilih untuk mendapatkan banyak foto keren untuk Instagram. Kira-kira dibutuhkan perjalanan selama satu setengah jam untuk mencapai destinasi ini dari Canggu. Pastikan sampai ke tempat ini sebelum matahari terbenam, sehingga kamu sempat menyaksikan pemandangan matahari terbenam yang tidak akan terlupakan.  (indonesiatravel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.