Anggota DPD RI Apresiasi Skema Layanan Jamaah Haji Lansia Kemenag

by -493 Views
Rapat DPD RI dengan PPIH Daker Makkah

KABARIBUKOTA.ID – Senator Aceh Fadhil Rahmi mengapresiasi pelayanan jamaah haji lanjut usia yang dilakukan oleh Kementerian Agama. Menurutnya, pelayanan berjalan maksimal sejak memasuki embarkasi, pelayanan di penginapan, konsumsi dan juga saat perjalanan dengan bus shalawat.

“Sangat membahagiakan, Kemenag melakukan pelayanan dengan maksimal terhadap jemaah Lansia. Sejauh ini yang kami pantau baik di embarkasi maupun di Arab Saudi, jemaah lansia terlayani dengan baik, mudah mudahan dapat dipertahankan sampai akhir layanan haji,” ujar Fadhil Rahmi di sela-sela meninjau pelaksanaan ibadah haji di Mekkah, Arab Saudi, Rabu (21/6/2023).

Fadhil juga mengapresiasi Kemenag yang telah menyusun dan membagikan buku panduan khusus manasik haji bagi lansia. Menurutnya, dengan adanya pedoman dan panduan dari Kemenag tersebut menjadi rujukan bagi jamaah lansia sehingga para jemaah dapat melaksanakan ibadah dengan persiapan yang maksimal.

“Kami apresiasi Kemenag atas terbitnya buku tersebut. Semoga pelayanan Kemenag ke depan dapat dipertahankan, sehingga jemaah akan merasa bahagia dan telayani dengan baik,” katanya.

Selain itu Fadhil juga mendorong Kemenag untuk fokus pada layanan puncak haji, sehingga pelayanan tahun ini lebih baik dari tahun lalu.
“Perbaikan dan tambahan WC khusunya di Arafah dan Mina ini harus menjadi prioritas, juga penyiapan khusus layanan bagi lansia,” kata Fadhil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.